Subscribe:

Tuesday, April 30, 2013

Makna dari simbol-simbol Indonesia

Makna Garuda

Kunjungi blog biologi sel dan molekuler juga

Mantel resmi Indonesia senjata berpusat pada Garuda, dan kuno, burung mitos dari epos sejarah negara itu. Seperti elang botak di Amerika Serikat, Garuda sering digunakan untuk mewakili Indonesia.Banyak simbolisme berjalan melalui Garuda. Elang merupakan simbol energi kreatif. Warna utamanya, emas, melambangkan kebesaran bangsa. Warna hitam mewakili alam. Ada 17 bulu pada masing-masing sayap, 8 pada ekor dan 45 pada leher. Angka-angka ini berdiri untuk tanggal Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya: 17 Agustus 1945. Perisai melambangkan pertahanan diri dan perlindungan dalam perjuangan. Kelima simbol pada perisai mewakili falsafah negara Pancasila. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika ("Bhinneka Tunggal Ika") diabadikan pada sebuah spanduk yang diselenggarakan di cakar elang, menandakan persatuan rakyat Indonesia meskipun latar belakang etnis dan budaya mereka.

Makna Bendera


Bendera nasional Indonesia disebut Sang Saka Merah Putih atau "harta merah dan putih." Sebagaimana diatur dalam Pasal 35 UUD 1945, bendera terdiri dari dua warna, merah di atas putih. Secara hukum, lebarnya harus dua-pertiga dari panjang.Seperti mantel negara senjata, bendera juga simbolis. Garis merah bendera itu mewakili keberanian, dan stripe putih singkatan spiritualitas.

Makna Lagu Kebangsaan Indonesia


Lagu kebangsaan Indonesia Raya yang disebut, yang berarti "Indonesia Raya." Lagu ini diciptakan oleh Wage Rudolf Supratman pada detik Semua Kongres Pemuda Indonesia pada bulan Oktober 1928 di Batavia, sekarang Jakarta. Itu pada saat ini ketika pemuda Indonesia dari berbagai latar belakang etnis, bahasa, agama, dan budaya yang berbeda tegas berjanji setia kepadamu:Satu tanah air, Indonesia;Satu bangsa, bangsa Indonesia;Satu bahasa pemersatu, bahasa Indonesia.

Makna Pancasila


Pancasila merupakan sebuah keyakinan bahwa pemimpin pertama Indonesia, Presiden Soekarno, yang disajikan pada tanggal 1 Juni 1945. Sampai hari ini, itu masih merupakan dasar filosofis negara Indonesia.Pancasila didasarkan pada dua kata Sanskerta: ". Prinsip" panca, atau "lima," dan sila, yang berarti Ini singkatan dari lima prinsip yang tidak terpisahkan dan saling terkait di jantung Indonesia.

    
Keyakinan dalam satu dan hanya Allah
    
Adil dan beradab kemanusiaan
    
Persatuan Indonesia
    
Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam kebulatan suara yang timbul dari permusyawaratan perwakilan
    
Keadilan sosial bagi seluruh rakyat IndonesiaIni sering umum untuk merujuk kepada ketaatan beragama, kemanusiaan, nasionalisme, demokrasi konsultatif, dan keadilan sosial.